Facebook Mulai Menampilkan Dark Mode ke Sejumlah Pengguna Android

Dini Listiyani ยท Selasa, 26 November 2019 - 15:01 WIB
Facebook Mulai Menampilkan Dark Mode ke Sejumlah Pengguna Android

Facebook menampilkan dark mode (Foto: @nagesh45 via Android Police)

MENLO PARK, iNews.id- Sejumlah pengembang aplikasi mulai menerapkan dark mode ke platform mereka. Usai Google, giliran Facebook yang menerapkan dark mode ke platform-nya.

Facebook Messenger dan website sudah memiliki opsi dark mode. Kini, raksasa jejaring sosial mulai menguji dark mode ke aplikasi utama mereka di Android.

Seorang tipster yang dikutip dari Android Police, Selasa (26/11/2019), melaporkan melihat dark mode di ponselnya. Sayangnya, dark mode hanya muncul sebentar lalu menghilang.

Laporan lain dari Reddit, sejak dua bulan lalu, menyebutkan penampilan singkat yang sama. Pada akhirnya, beberapa pengguna Twitter lain juga memamerkannya baru-baru ini.

Facebook bukan satu-satunya aplikasi yang diketahui tengah menguji dark mode. WhatsApp, layanan pesan Facebook telah menguji berbagai versi dark mode awal bulan ini.

Dark mode belakangan ini kerap ditemukan di banyak aplikasi. Sebab, dark mode mempunyai segudang manfaat seperti menjaga mata sakit akibat background putih saat melihat aplikasi di ruangan gelap atau malam hari.

Selain itu, dark mode juga bisa meningkatkan daya tahan baterai pada handset berlayar AMOLED. Hal itu dimungkinkan karena warna hitam dibuat pada OLED mematikan piksel di area yang sesuai.


Editor : Dini Listiyani