Facebook Mulai Uji Coba Dedicated News Feed

Dini Listiyani ยท Sabtu, 26 Oktober 2019 - 11:01 WIB
Facebook Mulai Uji Coba Dedicated News Feed

Facebook mulai uji coba dedicated News Feed (Foto: Facebook)

MENLO PARK, iNews.id - Facebook kembali mengutak-atik News Feed-nya agar terlihat mudah bagi pengguna. Diketahui, Facebook saat ini tengah menguji feed khusus hanya untuk berita.

Facebook dikabarkan tengah berusaha menguji feed khusus untuk beritas. Artinya, saat pengguna ingin melihat unggahan terkait berita, mereka dapat pergi ke tab khusus untuk memeriksanya.

Dengan begitu, pengguna tidak terganggu atau ketinggalan jika ditampilkan di feed utama. "News memberi orang lebih banyak kontrol atas cerita yang mereka lihat, dan kemampuan untuk mengeksplorasi lebih banyak minat berita mereka, langsung di dalam aplikasi Facebook," kata Facebook dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (26/10/2019).

Facebook menggaris bawahi, berita yang akan ditampilkan dalam feed khusus ini hanya berasal dari sumber yang sah atau terpercaya. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran berita palsu di platform mereka.

"Ini karena Facebook akan memasukkan pedoman ketat tentang bagaimana publikasi dapat muncul di bagian tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengurangi berita palsu yang dapat dibagikan atau muncul pada feed utama Anda," ujarnya.

Fitur saat ini masih dalam pengujian terbatas bagi mereka yang tingga di Amerika Serikat (AS). Jadi, bagi yang belum melihatnya tidak perlu khawatir.

Seperti diketahui, saat ini News Feed berisi unggahan dari mana saja seperti keluarga, teman, kolega, halaman atau group yang diikuti pengguna. Facebook berusaha menggunakan algoritma untuk membuat News Feed serelevan mungkin. Tapi, karena News Feed berisi hampir dari semua hal, itu tidak akan mudah.

Editor : Dini Listiyani