FaceTime Akhirnya Tiba ke Windows dan Android

Dini Listiyani · Rabu, 09 Juni 2021 - 09:05:00 WIB
 FaceTime Akhirnya Tiba ke Windows dan Android
Aplikasi FaceTime (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - FaceTime cukup lama eksklusif untuk perangkat iOS dan macOS. Di WWDC 2021, Apple telah mengumumkan FaceTime akhirnya datang ke perangkat Windows dan Android.

Apple tidak membuat aplikasi FaceTime untuk platform Windows dan Android. Sebaliknya, apa yang dilakukan Apple adalah mereka mengizinkan pengguna FaceTime untuk membuat link yang saat dibuka di web baik di browser desktop atau Android akan memungkinkan Anda bergabung dalam FaceTime call.

Dalam segi memulai panggilan, itu hanya akan tersedia untuk pengguna Apple. Artinya, jika Anda adalah pengguna Android yang ingin FaceTime teman Apple mereka, Anda tidak bisa dan harus menunggu mereka membuat link yang memungkinkan Anda bergabung. 

Metode pembuatan link ini bukanlah hal baru. Sudah terlihat dilakukan untuk platform lain seperti Zoom. Tapi, menarik ini adalah sesuatu yang sedang dilihat Apple sekarang, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Rabu (9/6/2021).

Sayangnya, tidak ada informasi tanggal peluncuran untuk fitur baru. Tapi, mungkin itu akan menjadi bagian dari rilis iOS 15 yang akan berlangsung akhir musim gugur ini.

Editor : Dini Listiyani