Fitur DM Ditemukan di Instagram Versi Desktop, UI Mirip Facebook Messenger

Dini Listiyani ยท Kamis, 10 Oktober 2019 - 13:26 WIB
Fitur DM Ditemukan di Instagram Versi Desktop, UI Mirip Facebook Messenger

Ilustrasi aplikasi Instagram (Foto: The Next Web)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Instagram adalah salah satu jejaring sosial paling populer di dunia. Sayangnya, layanan tetap terikat dengan ponsel, mengesampingkan pengalaman desktop berbasis web-nya.

Instagram cenderung menambahkan fitur-fitur baru ke versi web usai berbulan-bulan diperkenalkan di seluler. Perlahan tapi pasti, layanan berbagi foto milik Facebook ini tampaknya akan menambahkan sesuatu yang berguna ke versi web-nya.

Dikutip The Next Web, Kamis (10/10/2019), potensi fitur baru telah ditemukan oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong. Dia berhasil mendapatkan Instagram Direct atau DM untuk web yang berfungsi baginya.

DM terdaftar di sidebar pada interface yang mirip dengan Facebook Messenger. Normalnya, DM akan menunjukkan kontak panel di kiri dan thread pada bagian utama. Namun, saat informasi thread ditampilkan, panel ketiga mendorong konten utama ke tengah.

Mark Zuckerberg telah mengumumkan dia berencana untuk memungkinkan pengguna berkomunikasi antar Messenger, Instagram, dan WhatsApp. Jadi, tidak mengejutkan bila aplikasi berbagi UI yang sama.

Bagi pengguna Instagram, terutama influencer dan orang yang menjalankan akun bisnis, fitur percakapan di desktop sangat bermanfaat. Pasalnya, dibandingkan menjawab berbagai pesan lewat ponsel, lebih mudah untuk meresponsnya melalui desktop.


Editor : Dini Listiyani