Flickr Dipinang SmugMug

Dini Listiyani ยท Sabtu, 21 April 2018 - 14:32:00 WIB
Flickr Dipinang SmugMug
Flickr Dipinang SmugMug

SAN FRANCISCO, iNews.id - Setelah dibeli Yahoo pada 2005 dengan mahar USD20 juta, kini Flickr dipinang oleh situs fotografi profesional SmugMug. Sayangnya, harga akusisi tersebut enggan dibocorkan oleh SmugMug.

Meski telah diakusisi, CEO SmugMug Don MacAskill berjanji, perusahaannya akan mempertahankan Flickr sebagai komunitas mandiri fotografer amatir dan profesional.

"Flickr merupakan komunitas yang luar biasa, penuh dengan beberapa fotografer paling bersemangat di dunia. Ini merupakan produk fantastis dan merek yang dicintai, memasok puluhan miliar foto ke ratusan juta oran di seluruh dunia," kata MacAskill seperti dilaporkan USA Today, Sabtu (22/4/2018).

Kesepakatan yang dibuat SmugMug mengakhiri ketidakpastian selama berbulan-bulan untuk Flickr setelah Yahoo dibeli Verizon dan bergabung dengan AOL, di bawah anak perusahaan Verizon Oath. Oath mulai menyisihkan sebagian asetnya setelah menggabungkan AOL dan Yahoo.

Awal bulan ini, Oath menjual Polyvore, perusahaan e-commerce yang diakuisisi di bawah CEO Yahoo Marissa Mayer. Flickr yang didirikan pada 2004 memainkan peran sentral dalam kehidupan sosial dan budaya internet.

Flickr, yang berakhir sebagai bagian dari Verizon memiliki lebih dari 75 juta anggota dan 100 juta pengguna aktif. Pada Maret, kata perusahaan riset ComScore, Flickr memiliki 13,1 juta pengunjung unik, naik dari 10,8 juta tahun sebelumnya.

Editor : Dini Listiyani