Game FIFA 23 Tambah Klub Sepak Bola Perempuan, Bangun Pengalaman yang Adil

Dini Listiyani ยท Kamis, 21 Juli 2022 - 20:02:00 WIB
Game FIFA 23 Tambah Klub Sepak Bola Perempuan, Bangun Pengalaman yang Adil
Game FIFA 23 Tambah Klub Sepak Bola Perempuan (Foto: EA)

JAKARTA, iNews.id - Setelah mengungkapkan bintang Chelsea Sam Kerr di cover awal pekan ini, EA menghadirkan trailer pertama untuk FIFA 23. Trailer menunjukkan sepak bola perempuan akhirnya menjadi bagian penting dari game. 

Ini akan mencakup tim klub perempuan di liga teratas Inggris dan Prancis, bersama dengan kompetisi perempuan dan pria di Piala Dunia Qatar 2022 dan Piala Dunia Australia/New Zealand 2023. 

Tim perempuan internasional telah tersedia di game EA FIFA sejak 2016, tetapi ini akan menjadi edisi pertama dengan tim klub. Permainan putri telah meningkat popularitasnya sebagian berkat Olimpiade dan kompetisi internasional lainnya, dan Piala Dunia 2022 akan memberikan dorongan besar lainnya. 

EA tampaknya berencana untuk menambahkan lebih banyak liga melalui pembaruan di masa mendatang. "Kami berkomitmen untuk membangun pengalaman yang adil dan bercita-cita untuk membantu mengembangkan sepak bola perempuan," kata Matt Lafreniere dari FIFA 23 sebagaimana dikutip dari Engadget. 

FIFA 23 juga memperkenalkan fungsionalitas cross-play dan gameplay yang lebih "realistis" melalui evolusi terbaru dari teknologi HyperMotion2, kata EA. Fitur tersebut menerapkan pembelajaran mesin pada data pengambilan gerakan untuk membuat gerakan pemain yang lebih halus selama bermain game.

Game juga akan menjadi versi terakhir EA dengan nama FIFA. Karena gagal berdamai dengan FIFA atas masalah keuangan dan eksklusivitas. Namun, EA masih memegang lisensi untuk lebih dari 300 mitra sepak bola dan memiliki perjanjian eksklusif dengan Liga Premier, MLS, La Liga, Bundesliga, dan Serie A. Seri ini akan diganti namanya menjadi EA Sports FC di versi mendatang.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda