Google Izinkan Karyawan Kerja dari Rumah hingga Juli 2021

Dini Listiyani ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 09:07 WIB
Google Izinkan Karyawan Kerja dari Rumah hingga Juli 2021

Google izinkan karyawan kerja dari rumah hingga Juli 2021 (Foto: Unsplash)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Pandemi virus corona (Covid-19) menyebabkan semua orang untuk lebih banyak berada di rumah. Google bahkan meminta karyawannya untuk bekerja dari rumah atau WFH hingga Juli 2021.

Keputusan Google akan memengaruhi hampir 200.000 karyawan di seluruh bisnis yang dimiliki oleh perusahaan induk Google, Alphabet. Alphabet mengumumkan keputusan kepada karyawan pekan lalu usai CEO Sundar Pichai membuat panggilan usai pertemuan dengan eksekutif.

Awal tahun ini, karyawan Google diberitahu mereka diizinkan WFH hingga Juli. Tapi, usai jumlah kasus di Amerika Serikat, perusahaan mesin pencari ini dilaporkan mengundurkan tanggal ke September 2020.

Kini, dengan gelombang besar wabah corona virus baru di beberapa negara bagian, terutama di dekat markas Google di Bay Area, kembali ke kantor di dorong lebih jauh lagi.

Google adalah perusahaan teknologi besar pertama yang memperpanjang jadwal WFH. Pesaing di dunia teknologi lainnya yang telah mengumumkan pengembalian sebelum ke kantor cenderung mengikuti jejak mereka.

Untuk diketahui, awal tahun ini dunia telah dilanda wabah virus corona. Wabah ini memaksa sejumlah perusahaan teknologi mengizinkan karyawannya kerja dari rumah agar memutus penyebaran.

Selain itu, sejumlah event teknologi besar juga tertunda akibat wabah virus corona tersebut. Bahkan, perusahaan-perusahaan mengubah cara mereka mengumumkan produk ke online.

Editor : Dini Listiyani