Google Voice Kini Membawa Dukungan Panggilan lewat Siri

Dini Listiyani ยท Sabtu, 19 Oktober 2019 - 12:29 WIB
Google Voice Kini Membawa Dukungan Panggilan lewat Siri

Google Voice mungkinkan panggilan lewat Siri (Foto: Venture Beat)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google membawa fitur yang paling banyak diminta pengguna iPhone. Raksasa mesin pencari ini diam-diam meng-update aplikasi Voice dengan opsi Siri.

Aplikasi Google Voice untuk iOS terintegrasi dengan asisten cerdas Apple. Jadi, pengguna bisa melakukan panggilan dan mengirim pesan melalui Voice dengan mengatakan 'Hey Siri, call John on Google Voice' dan 'Hey Siri, send message using Google Voice.'

Dukungan Siri di Google Voice tersedia di Kanada, Denmark, Prancis, Belanda, Portugal, Spanyol, Swedia, Swiss, Inggris, dan Amerika Serikat (AS). Penggunaan fitur tidak dikenakan biaya, kecuali untuk panggilan yang dilakukan secara internasional.

Dikutip dari Venture Beat, Sabtu (19/10/2019), dukungan Google Voice untuk Siri bisa dimungkinkan berkat Apple CallKit, yang memungkinkan pengembang mengintegrasikan layanan panggilan dengan aplikasi terkait panggilan di iOS.

CallKit menampilkan antarmuka yang sama dengan aplikasi Phone dan melakukan panggilan serta merespons dengan tepat. Terlepas dari itu, Google Voice bukan aplikasi pertama yang mendukung native Siri.

Pada September lalu, Google Maps menambahkan integrasi untuk navigasi dengan iOS 13 dan CarPlay. Lalu, pada November lalu, aplikasi Google Assistant membawa dukungan shortcut Siri dalam peningkatannya, sehingga pengguna bisa mengatur frasa yang sering mereka gunakan dengan asisten.


Editor : Dini Listiyani