Gunakan Teknologi CRISPR, Perusahaan Ini Bakal Bawa Wolly Mammoth Kembali dari Kepunahan

Dini Listiyani · Jumat, 17 September 2021 - 10:03:00 WIB
Gunakan Teknologi CRISPR, Perusahaan Ini Bakal Bawa Wolly Mammoth Kembali dari Kepunahan
Gunakan Teknologi CRISPR, Perusahaan Ini Bakal Bawa Wolly Mammoth Kembali dari Kepunahan (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Startup Colossal mempunyai tujuan yang berbeda dibanding perusahaan rintisan yang lain. Colossal ingin membawa mammoth berbulu kembali dari kepunahan pada 2027 menggunakan teknologi penyuntingan gen revolusioner CRISPR.

Rencananya bukan untuk menciptakan kembali mammoth berbulu yang sebenarnya melainkan membawa sifat genetik mereka yang beradaptasi dengan dingin, yang meliputi telinga kecil dan lebih banyak lemah tubuh ke sepupu gajah mereka, menciptakan hibrida yang dapat berkeliaran di tundra di mana mammoth tak melakukannya. 

Co-founder Colossal adalah Chief Executive Ben Lamm, yang memulai lima perusahaan sebelumnya dan George Church, profesor Harvard Medical School dengan keahlian CRISPR mendalam, sebagaimana dikutip dari Cnet. 

"Bintang Utara kita yang sebenarnya adalah pemulihan mammoth berbulu yang berhasil, tetapi juga berhasil berkembang biak kembali menjadi kawanan kawin silang di Kutub Utara. Kami sekarang fokus untuk memiliki anak sapi pertama kami dalam empat hingga enam tahun ke depan,"  kata Lamm.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: