iCloud.com Akhirnya Bisa Diakses dari iPhone dan Android lewat Browser

Dini Listiyani ยท Kamis, 06 Februari 2020 - 19:31 WIB
iCloud.com Akhirnya Bisa Diakses dari iPhone dan Android lewat Browser

iCloud.com bisa diakses dari iPhone dan Android lewat Browser. (Foto: Appleinsider)

CUPERTINO, iNews.id - Situs web iCloud.com sekarang berfungsi secara native di browser seluler untuk iOS dan Android. Jadi, pengguna Android dapat mengakses fitur paling populer di iCloud seperti Find iPhone.

Fitur diluncurkan diam-diam oleh Apple. Berkat kemampuan baru, orang yang mengakses iCloud dari peramban seluler sekarang dapat menggunakan Photos, Notes, Reminders, dan Find iPhone via browser tanpa harus beralih ke situs desktop.

Sebagai fitur yang baru lahir, masih ada beberapa bug yang seharusnya diselesaikan. Kemungkinan bug akan diperbaiki saat Apple menerima feedback dari pengguna.

Apple juga dapat meluncurkan perluasan layanan iCloud seperti Contacts dan Calendars di masa mendatang. Newslanded menyebutkan Notes memang memiliki beberapa masalah di Android dan tidak sepenuhnya membuat catatan baru dari browser Chrome mobile.

Apple Insider menemukan untuk melihat Reminders di iCloud berbasis browser, Anda harus membuat daftar pengingat di iOS atau iPadOS terlebih dulu. Fitur lain seperti Find iPhone saat ini dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Pengguna juga dapat mengakses pengaturan akun, yang memungkinkan mereka melihat seberapa banyak penyimpanan iCloud yang tersisa dan menawarkan link eksternal untuk Apple ID, bahasa, serta Format.

Pembaruan website iCloud.com kemungkinan akan disambut baik oleh para pengguna yang sesekali perlu menggunakan fungsionalitas lokasi perangkat iCloud.com untuk memindahkan iPhone mereka. Tapi bagi Android hanya memiliki akses ke perangkat terdekat.


Editor : Tuty Ocktaviany