Ikuti CES, Pameran MWC 2021 Berpotensi Digelar Online

Dini Listiyani ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 16:09 WIB
Ikuti CES, Pameran MWC 2021 Berpotensi Digelar Online

Pameran MWC 2021 berpotensi digelar online (Foto: Phone Arena)

SAN FRANCISCO, iNews.id - The Consumer Technology Association mengumumkan CES 2021 akan digelar online. Langkah serupa tampaknya juga akan dilakukan untuk pameran MWC 2021.

Berbicara kepada Tech Radar, penyelenggara Mobile World Congress (MWC) GSMA mengkonfirmasi rencana untuk melanjutkan pameran pada 2021 terlepas dari pandemi Covid-19. Namun, saat ini ada dua versi yang sedang dipertimbangkan.

GSMA ingin menjadi tuan rumah pemeran Barcelona versi fisik seperti yang telah dilakukan selama beberapa tahun belakangan. Dan, saat ini mereka sedang mengusahakan agar terealisasi, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Kamis (30/7/2020).

Tapi, seorang juru bicara mengkonfirmasi, situasi kesehatan global terus dipatau GSMA dan para mitranya. Jika situasi melarang acara fisik pada awal 2021, kemungkinan acara akan beralih ke format digital seperti yang sedang dikerjakan saat ini.

Langkah penyelenggaraan MWC akan meniru CES 2021 pada Januari. Namun, semua keputusan belum final. Keputusan akhir kemungkinan akan diambil dalam beberapa bulan mendatang.

Jadi, para peserta memiliki cukup waktu untuk mengatur dan menyesuaikan rencana mereka dengan format fisik. Untuk diketahui, pandemi Covid-19 yang melanda dunia tahun lalu mengubah cara hidup masyarakat sekarang ini.

Masyarakat dunia tidak dapat bergerombol seperti dulu demi menghentikan penyebaran virus corona. Bahkan, sejumlah perusahaan memutuskan untuk mengizinkan karyawannya kerja dari rumah dan mengadakan sejumlah event ke online.

Editor : Dini Listiyani