Ikuti Timeline PS4, PlayStation 5 Diprediksi Debut Februari 2020

Dini Listiyani ยท Senin, 20 Januari 2020 - 18:11 WIB
Ikuti Timeline PS4, PlayStation 5 Diprediksi Debut Februari 2020

PlayStation 4 (Foto: PlayStation)

TOKYO, iNews.id - Sony kembali tidak mengikuti event tahunan E3. Tapi, perusahaan asal Jepang ini akan membuat pengumumkan kehadiran PlayStation 5 jauh sebelum event E3 2020 dimulai.

Dengan Sony melewatkan E2 2020 Juli mendatang, ada spekulasi perusahaan asal Jepang ini akan mengikuti jadwal tradisional untuk meluncurkan konsol generasi berikutnya sebelum merilisnya akhir 2020.

Jadwal tradisional Sony meluncurkan konsol baru yakni Februari. Ini adalah timeline untuk PlayStation 4 (PS4), yang sepenuhnya terungkap dalam event New York City yang diselenggarakan pada Februari 2013 sebelum mulai dijual pada November 2013.

Diwartakan Digital Trends, Senin (20/1/2020), salah satu petunjuk baru-baru ini yang mendukung event peluncuran PlayStation 5 datang dari David Jaffe. Jaffe sendiri adalah game director yang bekerja pada judul Twisted Metal dan God of War.

Jaffe memang tidak menyebutkan secara spesifik tanggal event PlayStation 5. Tapi, jika informasinya akurat, perkenalan konsol baru akan terjadi dalam dua minggu pertama di Februari.

Hype seputar PlayStation 5 muncul sejak Sony mengkonfirmasi mereka mengerjakan konsol generasi berikutnya. Antusias penggemar semakin meningkat berkat kabar mesin remastering akan memberi daya pada kemampuan kompatibilitas backward PlayStation 5.

Sebagian besar detail penting PlayStation 5 belum dikonfirmasi seperti harga dan game-nya. Tapi, jika kabar soal event Februari benar, informasi akan terungkap dalam waktu dekat.


Editor : Dini Listiyani