iMessage Apple Bisa Berfungsi di Android lewat Aplikasi Ini

Dini Listiyani ยท Jumat, 22 Januari 2021 - 10:39:00 WIB
iMessage Apple Bisa Berfungsi di Android lewat Aplikasi Ini
iMessage Apple Bisa Berfungsi di Android lewat Aplikasi Ini (Foto: Apple)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Beeper adalah aplikasi chat universal baru yang menyatukan 15 platform chat berbeda ke dalam satu antarmuka. Aplikasi ini hasil kerja tim yang beranggotakan Epic Migicovsky, mantan CEO dan pendiri jam tangan pintar Pebble. 

Situs Beeper mencatat, proyek tersebut sebelumnya dikenal sebagai NovaChat dan memerlukan langganan 10 dolar AS per bulan. Meskipun Beeper terintegrasi dengan layanan perpesanan paling populer di dunia seperti Signal, WhatsApp, Telegram, Slack, Twitter, Instagram, dan lain-lain, aplikasi tidak mendukung iMessage

Dukungan iMessage hanya tersedia secara resmi di perangkat Apple dan sering dikutip oleh pengguna sebagai sesuatu yang mencegah mereka beralih ke pengguna Android. Migicovsky mengatakan Beeper mengizinkan iMessage berfungsi di Android, Windows, dan Linux, tapi harus menggunakan beberapa trik untuk melakukannya. 

FAQ di situs web Beeper memberikan penjelasan yang lebih mendalam tentang apa sebenarnya yang terlibat dalam trik ini. Jika memiliki Mac yang selalu online, Anda dapat memasang aplikasi Mac Beeper untuk bertindak sebagai jembatan, mirip dengan pendekatan yang digunakan AirMessage, sebagaimana dikutip The Verge, Jumat (22/1/2021). 

Tapi segalanya menjadi sangat liar jika Anda tidak memiliki akses ke Mac. Pada saat itu Beeper mengatakan benar-benar akan mengirim setiap penggunanya "iPhone Jailbroken dengan aplikasi Beeper terpasang" untuk bertindak sebagai jembatan.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2