Ingin Gaet Pengguna, Yahoo Sematkan AI ke Layanan Mail
JAKARTA, iNews.id - Layanan email Yahoo kehilangan banyak pengguna selama bertahun-tahun. Untuk menarik pengguna lagi, Yahoo memutuskan untuk menyematkan AI.
Awal tahun ini, Yahoo mengumumkan lebih banak peningkatan AI untuk Yahoo Mail, termasuk alat Shopping Saver untuk mengotomatiskan penghematan belanja online.
Alat AI baru ini merupakan perluasan dari pengalaman AI beta Yahoo Mail yang sudah ada dan berjanji menghadirkan inovasi ke kotak masuk, sekaligus mendefinisikan ulang pengalaman pengguna.
Tidak disebutkan adanya fitur atau peningkatan AI baru yang akan mengurangi spam yang dibombardir oleh pengguna Yahoo Mail setiap hari.
“Kami telah memperkenalkan serangkaian alat lengkap di Yahoo Mail untuk membantu pengguna menghemat waktu dan uang, membuat kemajuan menuju kotak masuk yang membantu,” kata Josh Jacobson, Wakil Presiden Senior & Manajer Umum Yahoo Mail.
Sesuai pengumuman Yahoo, fitur Shopping Saver seharusnya melayani pengguna dengan penawaran lama, termasuk kartu hadiah, kode diskon, dan kredit toko langsung di kotak masuk mereka, sehingga kemungkinan besar ada lebih banyak spam.
Pengguna Yahoo Mail juga akan mendapatkan draft pesan yang disarankan kepada vendor untuk membantu menerapkan penghematan setelah pembelian dilakukan.
Menurut Yahoo, Shopping Saver dan fitur lainnya tersedia untuk pengalaman AI beta Mail yang dibuka untuk pengguna iOS awal tahun ini. Selain itu, perusahaan mengumumkan bahwa sebelum diluncurkan untuk semua orang, versi beta diperluas ke iOS dan browser web.
Editor: Dini Listiyani