Internet Starlink Elon Musk Toreh Hasil Baik saat Digunakan di Hutan

Dini Listiyani ยท Rabu, 04 November 2020 - 17:16:00 WIB
Internet Starlink Elon Musk Toreh Hasil Baik saat Digunakan di Hutan
Internet Starlink punya kemampuan luar biasa di hutan (Foto: Istimewa)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Elon Musk dikenal di dunia teknologi. Kini, bos SpaceX ini kembali membuktikan kesuksesan perusahaannya lewat konstelasi satelit Starlink.

Starlink SpaceX bertujuan untuk menyediakan akses internet untuk semua orang, termasuk area yang kurang terlayani. Cara yang lebih baik untuk mengujinya yakni mencoba internet di alam liar atau hutan, sebagaimana dikutip dari Slash Gears, Rabu (4/11/2020).

Percobaan dilakukan pengguna Reddit pembuat kode pengembara. Dan, dia berhasil mencatat kecepatan 120Mbps di Fast.com. Pengguna beta lain juga melaporkan angka yang bagus di pengaturan yang lebih tradisional di rumah mereka.

Elon Musk padahal mencoba meredam ekspektasi dengan menurunkan kecepatan yang diiklankan menjadi bervariasi antara 50 hingga 150 Mbps. Hasil pengujian beta sebagian besar mengonfirmasi kecepatan tersebut dengan latensi yang memungkinkan streaming 1440p atau bahkan 4K tanpa buffering.

Pengujian ini adalah pembenaran yang cukup baik atas usaha Musk yang telah mendapat banyak kritik karena mencemari langit malam dan menghalangi astrofotografi. Musk mengatakan segalanya segera menjadi lebih baik, terutama mengingat Starlink bahkan tidak memiliki setengah dari jumlah satelit yang dimaksudkan untuk beroperasi.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2