iOS 14.3 Bawa Peningkatan Siri Shortcut

Dini Listiyani ยท Sabtu, 21 November 2020 - 09:35:00 WIB
iOS 14.3 Bawa Peningkatan Siri Shortcut
iOS 14.3 bawa peningkatan Siri Shortcut (Foto: Apple)

CALIFORNIA, iNews.id - Apple memperkenalkan iOS 14 dengan kemampuan untuk menambahkan widget ke home screen. Kehadiran widget memicu keinginan pengguna iOS untuk menyesuaikan home screen mereka lebih jauh dengan menggunakan Siri Shortcuts.

Siri Shortcuts digunakan pengguna untuk membuat ikon aplikasi khusus yang membantu mencocokkan estetika iPhone mereka. Kini, Siri Shortcut menjalankan pintasan terlebih dulu sebelum membuka aplikasi, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (21/11/2020). 

Artinya, ada langkah tambahan yang memperlambat proses. Tapi, ada kabar baik. Menurut mereka yang menguji iOS 14.3 beta kedua, Apple tampaknya sudah memutuskan untuk mempercepat jika pengguna membuat Siri Shortcuts di home screen.

Shortcut akan meluncurkan aplikasi secara langsung dibanding membuka aplikasi Shortcut terlebih dulu. Namun, masih akan ada pemberitahuan untuk memberitahu pengguna Shortcut mereka telah berhasil dijalankan.

Peningkatan Siri Shortcut ini hanya perubahan kecil. Namun, cukup berguna bagi pengguna. Jadi, dipercaya perubahan tersebut juga akan menarik perhatian sejumlah pengguna.


Editor : Dini Listiyani