Klarifikasi, Grab Bantah Berita dan Nyatakan Tak Ada Kerja Sama iPrice
JAKARTA, iNews.id - Terkait berita kolaborasi Grab dengan startup meta-search engine, iPrice, yang menghadirkan inovasi baru di Indonesia bernama GrabMudik, Grab membantah pemberitaan tersebut.
Di mana dalam pemberitaan yang dilansir iNews.id dari rilis iPrice, Jumat (30/3/2018), terdapat tiga jenis transportasi baru yang ditawarkan dalam fitur GrabMudik, yakni GrabDelman, GrabTruk Pasir, dan GrabHeli. Grab menyatakan berita tersebut tidak benar, dan tidak pernah ada kerja sama dengan iPrice.
Berita Terkait: Inovasi, Grab Hadirkan Fitur Pemesan dari Delman hingga Helikopter
"Mewakili manajemen Grab, bersama ini kami tegaskan bahwa Grab tidak pernah menjalin kerja sama dengan pihak iPrice dan tidak pernah menerima informasi mengenai rencana penggunaan nama brand maupun atribusi kepada Ridzki Kramadibrata selaku Managing Director Grab Indonesia dalam siaran pers mengenai GrabMudik yang dikirimkan iPrice media-media di Indonesia untuk tujuan kampanye April Fool mereka," ujar PR Manager Grab Dewi Nuraini dalam klarifikasinya kepada iNews.id, Sabtu (31/3/2018)
"Kami telah menghubungi Indah Mustikasari selaku PR dan Content Marketer iPrice dan meminta klarifikasi mengenai pengiriman siaran pers tersebut kepada media-media di Indonesia. Pengiriman siaran pers tersebut dilakukan tanpa sepengetahuan dan seizin pihak Grab, di mana informasi yang dimuat dalam siaran pers tersebut tidaklah benar," terangnya.
Dia menjelaskan Grab Indonesia tidak memiliki dan tidak bermaksud untuk meluncurkan layanan-layanan yang disebut dalam siaran pers yang dikirimkan oleh pihak iPrice kepada media di Indonesia dan Grab tidak pernah mengizinkan nama brand perusahaan digunakan untuk keperluan kampanye iPrice untuk maksud dan tujuan apapun.
"Kami telah meminta penjelasan pihak iPrice mengenai kampanye April Fool yang telah mencatut nama Grab tanpa seizin dan sepengetahuan pihak kami dan meminta pihak iPrice untuk segera mengirimkan penjelasan dan permintaan maaf secara tertulis kepada seluruh media Indonesia bahwa informasi yang pihak iPrice sampaikan mengenai Grab adalah tidaklah benar, bahwa iPrice telah menggunakan nama perusahaan dan pimpinan Grab Indonesia tanpa seizin dan sepengetahuan yang bersangkutan," ujarnya.
Di sisi lain, pihak iPrice, melalui Content Marketing iPrice Andrew Prasatya meminta maaf atas pemberitaan yang disampaikan ke media.

Editor: Dani M Dahwilani