Layanan Online Meningkat, Pengembangan Aplikasi Digital Makin Masif
JAKARTA, iNews.id - Inovasi terus dilakukan perusahaan dengan mengembangkan aplikasi digital. Aplikasi sendiri merupakan jenis perangkat lunak untuk membantu tugas tertentu.
Aplikasi untuk komputer desktop atau laptop disebut aplikasi desktop, sedangkan untuk perangkat seluler disebut aplikasi seluler. Saat membukanya, aplikasi berjalan di dalam sistem operasi hingga Anda menutupnya.
Sering kali, Anda akan membuka lebih dari satu aplikasi pada waktu yang sama, yang dikenal sebagai multitasking. Pengembangan layanan online pun semakin masif.
Aplikasi digital selama pandemi Covid-19 di berbagai negara dipandang sebagai alat yang wajib ada guna mendukung layanan perusahaan.
Seperti yang dilakukan PT Pop Properti Indonesia (Cornerstone). Mereka membuat aplikasi digital Corner’s Card 2.0. Program loyalitas yang sudah berjalan sejak 2017 tersebut kini bertransformasi menjadi aplikasi digital.
CRM Manager Cornerstone Riri Anggraheni Eka Rimandasari menjelaskan perbedaan utama aplikasi digital ini dari kartu fisik sebelumnya adalah member dapat scan receipt mandiri dan mengakses beragam fitur lain di aplikasi tanpa harus ke customer service mall.
“Kami berusaha menggabungkan berbagai layanan terbaik ke dalam satu solusi layanan mobile serta mempermudah dan meningkatkan kualitas pengalaman member, sehingga mereka akan merasa lebih exclusive dengan adanya program khusus member. Member lebih mudah dalam collect point, menukar rewards serta mengetahui total spending dan point di aplikasi, mendapatkan special partner’s offers,.serta privileges lainnya berdasarkan level membership,” katanya, dalam keterangan persnya Minggu (27/6/2022).
Adapun untuk aplikasi Corner’s Card, customer terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi di Play Store dan App Store. Kemudian, registrasi melalui aplikasi tersebut dengan mengisi sejumlah data diri.
“Kami terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan, serta memberikan kenyamanan dengan memberikan lebih banyak layanan dan program yang dapat mengoptimalkan pengalaman berbelanja mereka,” ujar Cornelius Ardi Singal, General Manager FX Sudirman.
Editor: Dani M Dahwilani