Lebih Imersif, Google Maps Tawarkan Pemandangan Udara dari Landmark Dunia

Dini Listiyani ยท Kamis, 28 Juli 2022 - 17:03:00 WIB
Lebih Imersif, Google Maps Tawarkan Pemandangan Udara dari Landmark Dunia
Google Maps Tawarkan Pemandangan Udara dari Landmark Dunia (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Sebagai bagian dari pengalaman tampilan yang imersif, Google Maps meluncurkan pemandangan udara dari hampir 100 landmark global. Perusahaan mengumumkan perubahan pada Rabu (27/7/2022).

Melalui gambar photorealistic, Anda dapat menjelajahi monumen terkenal di kota-kota di seluruh dunia seperti Bacelona, London, New York, dan Tokyo. Update memberikan Anda kesempatan untuk melihat Big Ben, Alcatraz Island, dan Empire State Building guna memuskan rasa ingin tahu Anda. 

Menurut posting blog dari direktur produk Maps, Amanda Leicht Moore, pemandangan udara adalah langkah pertama dalam peluncuran tampilan imersif, yang awalnya diumumkan di acara Google I/O pada bulan Mei. 

Untuk melihat apakah gambar udara tersedia untuk situs tertentu, buka aplikasi Maps, cari tengara dan gulir ke bagian Foto. Fitur ini dibandingkan dengan Flyover Apple Maps, yang memungkinkan Anda untuk berkeliling kota atau landmark dalam 3D, dengan efek VR. 

Tampilan udara Google Maps tersedia untuk pengguna iOS dan Android secara global. Maps juga memperbarui rute sepeda dan fitur berbagi lokasi. Pengendara sepeda akan dapat mencari rute sepeda dan memeriksa peningkatan lalu lintas kendaraan, bukit curam atau tangga. 

Pengendara dapat membandingkan rute untuk beberapa jenis jalan untuk lebih mempersiapkan perjalanan mereka. Pembaruan navigasi baru akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang untuk ratusan kota.

Selain itu, jika Anda menggunakan berbagi lokasi, aplikasi Maps kini menyediakan pemberitahuan yang mengingatkan Anda saat teman atau kerabat tiba di tempat tujuan. Orang tersebut harus sudah berbagi lokasi dengan Anda, dan Anda dapat menambahkan alamat untuk melacak keberadaannya saat mereka datang atau pergi. Fitur ini tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda