Lock Screen One UI 5 Beta Mirip iOS 16, Pengguna Punya Kendali Atas Penempatan Jam

Dini Listiyani ยท Rabu, 28 September 2022 - 20:16:00 WIB
Lock Screen One UI 5 Beta Mirip iOS 16, Pengguna Punya Kendali Atas Penempatan Jam
Lock Screen One UI 5 Beta Mirip iOS 16 (Foto: Vaibhav Jain/Twitter)

JAKARTA, iNews.id - One UI 5.0 beta ketiga Samsung tiba akhir pekan lalu. Pengguna mulai memperhatikan opsi penyesuaian lock screen terlihat mirip iOS 16 yang dirilis awal bulan ini. 

Biasanya, Samsung membiarkan pengguna menyesuaikan lock screen mereka. Kini, baik melalui aplikasi Good Lock atau sistem One UI, update tampaknya mengambil banyak inspirasi dari Apple. 

Kustomisasi lock screen adalah salah satu perubahan terbesar di iOS 16. Karena, Apple memperkenalkan widget, opsi wallpaper baru, dan kemampuan untuk mengubah semuanya mulai dari jenis font, warna, filter wallpaper, dan banyak lagi. 

Versi beta terbaru memberi pengguna Samsung kontrol lebih besar atas penempatan jam dan memperkenalkan serangkaian opsi font dan warna, sebagaimana dikutip dari The Verge. 

Dalam postingan di Twitter, founder TechDroider Vaibhav Jain memamerkan kesamaan antara iOS 16, One UI 5 beta, dan Good Lock, aplikasi khusus Samsung yang membuka opsi penyesuaian perangkat lain yang tak ada di dalam sistem.

Layaknya iOS 16, Samsung One UI 5.0 beta 3 juga memperkenalkan kemampuan menekan lama pada lock screen untuk mengubahnya alih-alih membuat Anda menggali pengaturan. 

Melihat pembuat ponsel saling menyalin bukanlah hal baru. Menariknya, Samsung tampaknya terinspirasi oleh pendekatan Apple begitu cepat setelah memberikan kampanye iklan yang menargetkan merek tersebut karena tidak memiliki ponsel yang dapat dilipat dalam jajarannya. 

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda