MediaTek T830 Diluncurkan, Ditujukan untuk Router dan Hotspot Mobile

Dini Listiyani ยท Kamis, 18 Agustus 2022 - 13:02:00 WIB
MediaTek T830 Diluncurkan, Ditujukan untuk Router dan Hotspot Mobile
MediaTek T830 Diluncurkan, Ditujukan untuk Router dan Hotspot Mobile (Foto: MediaTek)

JAKARTA, iNews.id - MediaTek adalah salah satu pembuat chipset terkemuka untuk smartphone. Kini perusahaan memperluas portofolionya ke perangkat lain, termasuk Smart TV dan produk IoT.  

MediaTek baru saja meluncurkan chip untuk router yang diberi nama MediaTek T830. Selain router, chip baru MediaTek ini ditujukan untuk perangkat hotspot mobile dan dilengkapi dengan dukungan konektivitas 5G.  

Chip MediaTek T830 5G menggunakan modem M80 milik perusahaan dengan dukungan pita sub-6GHz untuk konektivitas 5G global. Ini memiliki CPU ARM Cortex-A55 dipasangkan dengan modem mobile 3GPP Release-16. 

"Sebagai pemimpin dalam solusi 5G CPE, MediaTek bekerja sama dengan operator Tier-1 di seluruh dunia untuk menghadirkan konektivitas yang cepat dan andal bagi konsumen," kata Vice Presindet dan General Manager MediaTek Wireless Communications Busines JC Hsu.  

Platform yang sangat terintegrasi ini, kata Hsu, mewakili kemajuan terbaru dalam konektivitas 5G dan WIFI, dan memungkinkan pelanggan membangun produk 5G CPE multi-gigabit berkinerja sangat tinggi dalam faktor bentuk sekecil mungkin, sebagaimana dikutip dari Gizmo China.  

Chip MediaTek T830 5G dapat dipasangkan dengan solusi konektivitas WIfi Filogic perusahaan. Untuk router 5G FWA, T830 dapat digabungkan dengan Filogic 680 dan untuk hotspot seluler 5G, T830 dapat dipasangan dengan Filogic 380. 

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda