Melalui GeForce Now, Game Fortnite Kembali ke Perangkat iOS

Dini Listiyani ยท Jumat, 14 Januari 2022 - 16:00:00 WIB
Melalui GeForce Now, Game Fortnite Kembali ke Perangkat iOS
Melalui GeForce Now, Game Fortnite Kembali ke Perangkat iOS (Foto: Epic Games)

JAKARTA, iNews.id - Ada kabar gembira buat penggemar Fortnite. Sekarang, game Epic tersebut bisa kembali ke iOS lagi. Namun, memang tidak secara langsung tersedia lagi di App Store. 

Di website NVIDIA GeForce Now telah mengungkapkan, Fortnite akan kembali ke perangkat iOS melalui layanan streaming game perusahaan. Bagi yang belum tahu GeForce Now tidak usah khawatir. 

GeForce Now adalah layanan streaming game dari NVIDIA. Itu dapat dimainkan melalui berbagai, termasuk perangkat iOS di mana para gamer benar-benar bisa melakukan streaming game melalui browser Safari.

Menariknya dari situasi ini adalah NVIDIA dan Epic menggunakan solusi yang benar-benar ilegal untuk masuk ke iOS. Ini karena Apple memiliki persyaratan yang sangat ketat untuk aplikasi streaming. 

Jadi, apa yang telah dilakukan perusahaan seperti NVIDIA dan Google adalah membuat layanan mereka bisa streaming melalui Safari. Dengan begitu, memungkinkan mereka mengirimkan game ke perangkat iOS tanpa harus tunduk pada aturan Apple atau membayar potongan perusahaan dari langganan atau pembelian. 

Beta untuk Fortnite di GeForce Now diharapkan akan ditayangkan akhir bulan ini, dan dengan asumsi semuanya berjalan dengan baik, game harus tersedia untuk masyarakat umum setelah itu.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel: