Microsoft Outlook Lite Tersedia di Android, Gunakan Sedikit Sumber Daya Ponsel

Dini Listiyani ยท Rabu, 03 Agustus 2022 - 09:17:00 WIB
Microsoft Outlook Lite Tersedia di Android, Gunakan Sedikit Sumber Daya Ponsel
Microsoft Outlook Lite Tersedia di Android (Foto: Microsoft)

JAKARTA, iNews.id - Microsoft merilis aplikasi Outlook Lite baru yang lebih kecil dan cepat untuk Android. Outlook versi yang lebih ringan dirancang untuk memiliki ukuran aplikasi yang lebih kecil, kinerja cepat, dan penggunaan baterai lebih rendah, serta fitur inti dari aplikasi seluler Microsoft Outlook biasa.

Outlook Lite berukuran sekitar 5MB dalam ukuran unduhan, dan Microsoft mengatakan menggunakan penyimpanan yang sangat rendah di ponsel Anda. Ini telah dioptimalkan untuk berjalan dengan cepat di semua perangkat Android dan bahkan yang hanya memiliki 1GB RAM. 

Karena sedikit lebih ringan, dia menggunakan lebih sedikit sumber daya ponsel dan harus menghemat penggunaan baterai. Yang terpenting, ini dirancang untuk bekerja dengan baik di semua jaringan seluler, termasuk jaringan 2G dan 3G yang masih digunakan di banyak negara di seluruh dunia, sebagaimana dikutip dari The Verge. 

Microsoft membuat Outlook Lite tersedia di Argentina, Brasil, Chili, Kolombia, Ekuador, India, Meksiko, Peru, Arab Saudi, Afrika Selatan, Taiwan, Thailand, Turki, dan Venezuela. Outlook Lite akan mendukung akun Outlook.com, Hotmail, Live, MSN, Microsoft 365, dan Microsoft Exchange Online.

Meta adalah salah satu perusahaan teknologi besar pertama yang membuat versi ramping dari aplikasi Android Facebook aslinya. Facebook Lite muncul pada 2015 hanya sebagai aplikasi 1MB, yang ditujukan langsung untuk mengembangkan pasar. Google mengikuti dengan jajaran aplikasi Android ringan "Go", termasuk Gmail Go pada tahun 2018.

Microsoft mengatakan sedang memperkenalkan Outlook Lite untuk membuat aplikasi email selulernya “lebih mudah diakses oleh pengguna yang menggunakan perangkat seluler ringan di seluruh dunia,” menurut Pradeep Elavarasan, manajer produk senior di Microsoft.

Microsoft juga terus menguji aplikasi Outlook untuk Windows baru. Aplikasi baru sedang dalam pengujian dan didasarkan pada Outlook di web. Ini pada akhirnya akan menggantikan aplikasi Outlook untuk Windows di tahun-tahun mendatang.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda