Microsoft Ubah Desain di Windows 11, Indikator Volume Terlihat Lebih Modern

Dini Listiyani ยท Kamis, 13 Januari 2022 - 09:24:00 WIB
Microsoft Ubah Desain di Windows 11, Indikator Volume Terlihat Lebih Modern
Microsoft Ubah Desain di Windows 11 (Foto:

JAKARTA, iNews.id - Microsoft membuat perubahan desain di Windows 11. Sebagai bagian dari Windows Insider Dev Channel build terbaru, perusahaan sedang menguji beta penggeser volume yang diperbarui, yang sekarang cocok dengan tampilan dan nuansa sistem operasi lainnya.

Perubahan dari versi sebelumnya yang tersisa dari Windows 8, Windows 11 Dev Channel edisi beta dari indikator perangkat keras (slider) untuk kecerahan, volume, privasi kamera, kamera hidup/mati, dan mode pesawat kini terlihat lebih modern. 

Ini adalah flyout yang muncul saat Anda mengklik tombol volume atau kecerahan pada laptop Anda dan bahkan akan menghormati pengaturan mode gelap atau mode terang dari sistem Anda. Microsoft memindahkan penggeser ini dari sudut kiri atas layar ke bawah. 

Semua penggeser sekarang melayang di atas bilah tugas, muncul sebagai bentuk bulat dengan tingkat biru di tengah untuk menunjukkan persentase tertentu (lihat di atas untuk contoh), sebagaimana dikutip dari Digital Trends.

Perlu diingat perubahan ini masih dalam pengujian beta di Saluran Dev dari Program Windows Insider. Jadi tidak terkait dengan rilis Windows 11 tertentu. Artinya mungkin tidak sampai akhir tahun ini semua orang bisa melihatnya sendiri.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: