Navigasi Pengguna, Perusahaan Teknologi Kembangkan Aplikasi Software
JAKARTA, iNews.id - Perusahaan teknologi Jepang, Epson mengembangkan aplikasi software. Aplikasi bernama MyEpson ini dikembangkan untuk menavigasi pengguna serta memberikan informasi mengenai produk dan layanan service center melalui handset.
Syahrizal Aprianto, head of product marketing printer PT Epson Indonesia mengatakan, aplikasi software dapat menyajikan data lebih baik dan memberikan banyak konteks serta lebih mudah dinavigasi.
"Pentingnya pelanggan memiliki akses cepat ke informasi yang relevan dan ini bukan menjadi barang mewah lagi. Kami telah mengoptimalkan UI, dan membuat navigasi melalui layar berbeda untuk menemukan informasi yang tepat dengan lebih mudah," ujar Syahrizal dalam keterangan persnya, Minggu (24/9/2023).
Dia menuturkan terobosan ini dilakukan untuk memahami pengguna secara keseluruhan. Epson membutuhkan manajemen prospek.
"Setiap bisnis bertujuan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Aplikasi ini diharapkan mampu memenuhi harapan pengguna," katanya.
Dia menjelaskan, aplikasi MyEpson memiliki sejumlah fitur. Pertama, fitur registrasi pelanggan berfungsi memudahkan komunikasi dan informasi. Melalui fitur ini, pengguna bisa mendaftarkan garansi.
Kedua, fitur Hompage MyEpson Portal. Fitur tersebut memudahkan pelanggan Epson khususnya B2B (business to business) melakukan pengecekan dan aduan mengenai produk melalui aplikasi.
Ketiga, peningkatan pengalaman pengguna. Help desk yang rumit dapat membuat pengguna enggan mendaftarkan unit.
"Kami percaya software, terutama aplikasi customer service yang dirancang dengan baik tidak memerlukan banyak perintah. Maka itu, kami membuat teknologi antarmuka pengguna lebih menarik, kohesif, dan mudah dipahami," kata Syahrizal.
Editor: Dani M Dahwilani