Nokia Kolaborasi Microsoft Bangun Software Pusat Data

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 12 Mei 2020 - 22:01:00 WIB
Nokia Kolaborasi Microsoft Bangun Software Pusat Data
Nokia mengatakan akan berkolaborasi dengan Microsoft dalam pengembangan sistem operasi sumber jaringan terbuka SONiC. (Foto: Digital Trends)

STOCKHOLM, iNews.id - Produsen peralatan telekomunikasi Finlandia, Nokia mengatakan akan berkolaborasi dengan Microsoft dalam pengembangan sistem operasi (software) sumber jaringan terbuka SONiC, yang digunakan di beberapa pusat data penyedia layanan cloud terbesar.

Dilansir dari Reuters, Seleasa (12/5/2020), Nokia menyebutkan telah berinvestasi untuk pengembangan yang signifikan dalam jaringan pusat data ini.

Sebelumnya, Microsoft dan Nokia telah menjalin kerja sama strategis dalam mempercepat transformasi dan inovasi lintas industri dengan cloud, Artificial Intelligence (AI) dan Internet of Things (IoT). Ini dengan menyatukan solusi cloud Microsoft dan keahlian Nokia dalam jaringan mission-critical, perusahaan diposisikan secara unik untuk membantu mereka dan penyedia layanan komunikasi (CSP) mengubah bisnis mereka.

Seiring dengan solusi Azure, Azure IoT, Azure AI, dan Machine Learning dari Microsoft yang dikombinasikan dengan solusi nirkabel pribadi LTE/5G yang siap pakai dari Nokia, IP, SD-WAN, serta penawaran konektivitas IoT, perusahaan akan mendorong digitalisasi dan otomasi industri di seluruh korporasi.

Editor : Dani M Dahwilani