Nvidia Dikabarkan Hentikan Produksi Kartu Grafis RTX 3090 Ti

Dini Listiyani ยท Sabtu, 15 Januari 2022 - 16:03:00 WIB
Nvidia Dikabarkan Hentikan Produksi Kartu Grafis RTX 3090 Ti
Nvidia Dikabarkan Hentikan Produksi Kartu Grafis RTX 3090 Ti (Foto: Nvidia)

JAKARTA, iNews.id - Nvidia mengumumkan rilis mendatang dari kartu grafisnya yang paling kuat hingga saat ini, GeForce RTX 3090 Ti. Perusahaan secara singkat menyebutkan kartu tersebut selama keynote CES 2022-nya. 

Sementara banyak yang menantikan rilis pembangkitan tenaga game baru Nvidia, kebocoran baru menunjukkan produk kartu mungkin telah ditunda untuk saat ini. TweekTown melaporkan, sumber anonim telah menghubungi tentang pilihan Nvidia untuk menghentikan pembuatan kartu grafis RTX 3090 Ti. 

Menurut sumber, Nvidia telah meminta mitra dewannya untuk menghentikan sementara produk kartu RTX 3090 Ti khusus. Sumber tidak dapat memverifikasi alasan di balik keputusan itu, sebagaimana dikutip dari Digital Trends. 

Ada beberapa alasan mengapa Nvidia harus menginjak rem pada RTX 3090 Ti. TweakTown menunjukkan mungkin ada masalah dengan silikon. Juga tidak berlebihan untuk berasumsi kekurangan GPU yang sedang berlangsung mungkin berperan, meskipun ini kemungkinan hanya akan menunda produksi alih-alih menghentikannya sepenuhnya.

VideoCardz juga mengutip sumbernya sendiri dan mengonfirmasi bahwa Nvidia memang memilih untuk menghentikan produksi untuk sementara waktu, dengan alasan masalah dengan perangkat keras dan BIOS sebagai dua alasan utama di balik pilihan itu. Tidak ada yang tahu apakah mitra dewan Nvidia perlu merevisi kartu grafis yang telah dibuat.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda