Pengguna Google Maps Kini Bisa Mengelola Profile Sendiri

Dini Listiyani ยท Senin, 11 November 2019 - 15:01 WIB
Pengguna Google Maps Kini Bisa Mengelola Profile Sendiri

Pengguna Google Maps kini bisa mengelola profile sendiri (Foto: Phone Arena)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google memberikan perubahan pada aplikasi Maps-nya. Raksasa mesin pencari ini akhirnya memungkinkan pengguna Maps mengelola profile mereka langsung dari dalam aplikasi.

Mengutip Phone Arena, Senin (11/11/2019), bagi para pengguna Android, Anda sekarang dapat mengubah nama Google dan foto profile sendiri. Menariknya, sekarang pengguna Google Maps juga dapat dapat mengelola pengaturan akun dan privacy tool dari aplikasi.

Seperti ditunjukkan Android Police, Google Maps versi sebelumnya hanya memungkinkan pengguna untuk memeriksa Local Guides mereka. Jadi, opsi edit dan mangelola public profile sangat berguna bagi pengguna.

Pengguna Maps dapat memilih untuk menyembunyikan public contributions mereka di profile. Anda dapat pergi ke Menu / Your Profile/ More/ Profile settings dan matikan Show contributions di profile Anda.

Tentu saja, nama, foto, dan bio akan selalu dapat ditemukan di profile Anda dan setiap orang dapat melihat informasi tersebut. Google Maps juga hadir dengan salah satu opsi penting lainnya.

Opsi penting yang dimaksud adalah membuat profil Anda tidak terlihat untuk bisnis. Opsi sangat berguna bagi orang yang tidak ingin diganggu oleh yang lain.

Google melakukan pembaruan untuk Maps mereka lewat server-side. Jadi, Anda harus menunggu Google membuat kemampuan tersebut ke perangkat.


Editor : Dini Listiyani