Pengguna Twitter di iOS, Android, dan Web Kini Dapat Menyaring DM

Dini Listiyani ยท Selasa, 01 Oktober 2019 - 16:01:00 WIB
Pengguna Twitter di iOS, Android, dan Web Kini Dapat Menyaring DM
Pengguna Twitter kini bisa menyaring konten di DM (Foto: Slash Gears)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Twitter memperkenalkan fitur untuk memfilter direct message (DM) berisi konten ofensif pada pertengahan Agustus lalu. Alat yang sebelumnya diluncurkan sebagai tes kini tersedia untuk semua pengguna.

Dalam pembaruan hari ini, Twitter mengungkapkan dia telah meluncurkan filter DM untuk semua pengguna di berbagai platform. Jadi semua pengguna Twitter bisa memanfaatkan alat yang berguna ini.  

Filter DM adalah cara yang baik bagi pengguna untuk menghindari melihat tweet yang tidak diminta dan berpotensi abusive di inbox mereka. Fitur ini mempunyai cara kerja yang mudah.

Dikutip dari Slash Gears, Selasa (1/10/2019), jika DM ditandai sebagai potensi spam atau ofensif, maka pesan akan disaring ke inbox terpisah di mana pengguna tidak akan langsung melihatnya. Pengguna perlu memanfaatkan secara khusus untuk melihat pesan-pesan ini.

Pengguna dapat langsung menghapus pesan-pesan ini tanpa membukanya, sehingga lebih mudah untuk menghindari troll dan DM lain yang tidak diinginkan. Semua pengguna Twitter dapat menggunakan filter ini di iOS, Android, dan web mulai hari ini.

Pengguna dapat menemukan filter DM dengan membuka inbox mereka, tap 'Message Requests,' lalu mengetuk 'Show' di bagian berjudul Show additional messages. Nah, filter DM ini terletak di bawah permintaan pesan yang tertunda.

Fitur filter DM adalah langkah baru untuk mengatasi konten kasar dan beracun yang umum di Twitter. Perusahaan media sosial (medsos) sudah menawarkan fitur laporan untuk tweet yang bermasalah dan kemampuan membisukan pengguna, sehingga kicauan mereka tidak akan muncul. Dalam kasus yang lebih dramatis, pengguna bahkan dapat memblokir akun lain sepenuhnya.

Editor : Dini Listiyani