Pengguna Waze di Indonesia Kini Bisa Melihat Info Tarif Jalan Tol

Dini Listiyani ยท Kamis, 31 Oktober 2019 - 17:01 WIB
Pengguna Waze di Indonesia Kini Bisa Melihat Info Tarif Jalan Tol

Waze luncurkan fitur Tarif Jalan Tol (Foto: Waze)

JAKARTA, iNews.id - Waze baru saja mengumumkan kehadiran fitur Tarif Jalan Tol di Indonesia. Dengan fitur ini, pengguna bisa melihat dan membandingkan harga saat berkendara di sepanjang rute jalan tol.

Fitur Tarif Jalan Tol di Indonesia ini akan membantu pengendara mengambil keputusan dengan memberikan mereka visibilitas harga sebelumnya, memungkinkannya membandingkan tarif rute yang berbeda dan perkiraan waktu tempuh sesuai pilihan.

Fitur Tarif Jalan Tol bisa terwujud berkat usaha komunitas Waze yang terdiri atas 30.000 Map Editor aktif di Indonesia setiap bulannya. Komunitas Waze ini yang secar sukarela membantu mengumpulkan dan memasukkan informasi tarif jalan tol ke dalam aplikasi.

"Kami bangga dapat menghadirkan Tarif Jalan Tol untuk Indonesia. Berkat upaya luar biasa dari komunitas kami, kini kami dapat menyediakan fitur yang paling dinanti oleh pengguna Waze," kata Product Manager Waze Moriah Royz dalam keterangan kepada iNews.id, Kamis (31/10/2019).

Fitur yang kompatibel dengan jalur HOV (jalur padat kendaraan) ini secara otomatis dapat digunakan. Dan, pengguna dapat melihat tanda Tol di rute yang melalui jalan bebas hambatan ini.

Pengendara dengan kartu e-toll juga dapat memilih Tol di aplikasi Waze, sehingga dapat selalu terhubung dengan aplikasi saat rute-rute pilihan ditampillkan.

"Berkat seluruh Map Editor Waze di Indonesia, sekarang semua pengguna Waze dapat terlebih dulu merencanakan beberapa banyak dana yang diperlukan untuk perjalan mereka, terutama biaya tol. Aplikasi Waze secara langsung mengonfirmasi tentang total biaya tol untuk masing-masing rute," kata Country Manager Waze Indonesia Marlin R. Siahaan.

Editor : Dini Listiyani