Pengguna WhatsApp Android Kini Bisa Kunci Aplikasi Pakai Sidik Jari

Dini Listiyani ยท Jumat, 01 November 2019 - 12:01 WIB
Pengguna WhatsApp Android Kini Bisa Kunci Aplikasi Pakai Sidik Jari

WhatsApp luncurkan fitur kunci sidik jari (Foto: WhatsApp)

JAKARTA, iNews.id - Pada awal tahun ini WhatsApp meluncurkan lapisan keamanan tambahan bagi pengguna iPhone. Kini, lapisan tambahan serupa digulirkan untuk pengguna perangkat berbasis Android.

WhatsApp hari ini memperkenalkan autentikasi yang memungkinkan pengguna membuka kunci aplikasi menggunakan sidik jari yang ada pada ponsel Android. Untuk mengaktifkannya, tap Setting> Akun> Privasi> Kunci sidik jari.

Nyalakan 'buka kunci dengan sidik jari.' Setelah itu, konfirmasi sidik jari Anda. Anda kemudian dapat memilih kapan WhatsApp secara otomatis mengunci seperti setelah satu menit atau 30 menit.

Dikutip dari The Verge, Jumat (1/11/2019), pembaruan WhatsApp ini tampaknya belum tersedia di semua wilayah. Tapi begitu tiba, kata WhatsApp, pengguna akan dapat beralih pada keamanan tambahan dari dalam menu pengaturan Privasi aplikasi.

Hadirnya fitur kunci fingerprint di Android sebenarnya sudah diketahui sejak WABetaInfo melaporkan aplikasi WhatsApp versi beta memunculkannya.

Berbeda dengan iOS, versi Android tampaknya hanya terbatas untuk membuka jari karena tidak ada penyebutan face unlock dalam pengumuman WhatsApp. Di iOS, penguna WhatsApp bisa membuka aplikasi menggunakan fitur Touch ID dan Face ID.


Editor : Dini Listiyani