Qualcomm Ungkap Sensor Sidik Jari dalam  Layar yang Lebih Cepat

Dini Listiyani · Selasa, 12 Januari 2021 - 12:02:00 WIB
Qualcomm Ungkap Sensor Sidik Jari dalam  Layar yang Lebih Cepat
Qualcomm keluarkan teknologi sensor fingerprint baru (Foto: Ist)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Sensor sidik jari dalam layar telah disematkan di smartphone akhir-akhir ini. Namun, di masa lalu, sensor sidik jari dalam layar sedikit lebih lambat dibanding fingerprint kapasitif. 

Qualcomm berharap dapat mengubahnya. Pasalnya, pada CES 2021, perusahaan semikonduktor tersebut telah mengumumkan sensor sidik jari dalam layar generasi berikutnya dalam bentu Sensor Sonic 3D Qualcomm Gen 2. 

Qualcomm sudah tidak asing lagi dalam segi teknolofi. Karena, perusahaan adalah salah satu perusahaan sebelunya yang meluncurkan sensor dalam layar dan kini mereka memperbaiki teknologi lebih baik, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Selasa (12/1/2021). 

Dengan teknologi generasi kedua, Qualcomm mengklaim, akan 50 persen lebih cepat dibanding pendulunya. Selain itu, teknologi juga akan menampilkan area permukaan 77 persen lebih besar yang akan lebih memanfaatkan penempatan jari. 

Area permukaan yang lebih besar juga berarti dapat menangkap data biometrik 1,7x lebih banyak dan sensornya sendiri berukuran tipis 0,2 mm. Artinya, pembuat smartphone masih bisa mempertahankan bentuk perangkat yang ramping.

Qualcomm 3D Sonic Sensor Gen 2 diharapkan untuk debut pada awal 2021. Galaxy S21 disinyalir akan menjadi salah satu perangkat yang memanfaatkan teknologi tersebut. 

Editor : Dini Listiyani