Sinergi Vision+ dan Viu Diyakini Bisa Bikin Pasar OTT Tumbuh
JAKARTA, iNews.id - Viu mempunyai alasan tersendiri mengapa tertarik bekerja sama dengan Vision+. Country Manager Viu Avijit Dutta pun yakin dengan kerja sama yang dilakukannya.
Avijit mengaku yakin dengan kerja sama ini karena dia melihat layanan over the top (OTT) semakin menjanjikan dan berkembang pesat pada 2024 hingga 2025. Avijit mengatakan sinergi yang dimiliki Vision+ dan Viu semakin membuatnya yakin terus bekerja sama dan menumbuhkan target-target pasar lainnya.
“Saya merasa sinergi sebagai mitra harus kami jajaki untuk membuat pasar tumbuh bersama. Jadi hari ini adalah pengumuman kemitraan untuk membuat bisnis OTT berkembang di Indonesia dan kami memiliki sinergi pemikiran dengan MNC Group tentang bagaimana kita bisa melakukannya bersama,” kata Avijit.
Avijit mengakui kedua platform ini mempunyai keunggulan saling melengkapi jika menjalin kerja sama satu sama lain. Apalagi dalam target audiens, Vision+ unggul dalam tontonan olahraga.
Sementara Viu memiliki banyak audiens perempuan dari Drama Korea dan serial lainnya yang ada di dalamnya. “Fakta Vision+ dan Viu ditujukan kepada audiens yang saling melengkapi. Jadi Vision+ punya kelebihannya di bidang olahraga seperti MotoGP, bulutangkis, dan lain sebagainya,” ujarnya.
“Viu memiliki basis wanita yang besar berkat Drakor kami dan serial Indonesia, Tiongkok, dan Thailand yang kami buat. Kami senang bisa menghadirkan hiburan Asia terbaik ke Indonesia,” tuturnya.
Avijit berharap melalui kerjasama ini dapat mengekspansi target pasar yang lebih luas antara kedua belah pihak. Selain itu, hadirnya paket combo ini juga diharapkan dapat menghibur para pengguna melalui tontonan yang lebih variatif tapi dengan harga terjangkau yang dapat dinikmati oleh keluarga.
“Jadi kami merasa bahwa kami ditujukan kepada audiens yang saling melengkapi dan bersama-sama kami dapat menghadirkan paket keluarga yang lengkap dengan harga yang terjangkau untuk seluruh keluarga Indonesia,” tuturnya.
Editor: Dini Listiyani