Snapchat Garap Redesain untuk Aplikasi Utama

Dini Listiyani ยท Sabtu, 15 Februari 2020 - 10:24 WIB
Snapchat Garap Redesain untuk Aplikasi Utama

Aplikasi Snapchat (Foto: Pixabay)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Snapchat menguji desain ulang pada aplikasi utamanya. Diketahui, perusahaan arahan Evan Spiegel melakukan dua tes yang diluncurkan ke sebagian kecil basis pengguna.

Satu tes dilaporkan melibatkan pengenalan breaking news headlines yang terkait dengan Amerika Serikat (AS) dan dunia dari berita terpilih, termasuk NowThis, Wall Street Journal, dan Washington Post. Di bagian aplikasi bernama 'Happening Now,' tajuk utama dikuratori dan dapat memunculkan berita singkat di layar penuh yang berisi foto dan artikel.

Beralih ke tes kedua. Pada tes kedua Snapchat menguji redesain fitur dan layout aplikasi. Desain ulang termasuk lima layar, relokasi Snap Map-nys, dan pengenalan bar navigasi.

"Kami sedang menjajaki cara untuk merampingkan navigasi ke Snapchat, meminta feedback dari komunitas kami untuk menginformasikan versi aplikasi kami di masa depan. UI tes ini menawarkan lebih banyak ruang untuk berinovasi dan meningkatkan kesempatan terlibat serta menemukan lebih banyak lagi apa yang ditawarkan Snapchat. Tes saat ini terlihat oleh sebagian kecil pengguna kami," kata perwakilan Snap yang dikutip dari Business Insider, Sabtu (15/2/2020).

Pengenalan bar navigasi sangat menarik. Pasalnya, bar navigasi adalah fitur yang sudah lama ditolak Snapchat meskipun aplikasi ini mudah digunakan.

Snapchat sebelumnya pernah mendesain ulang aplikasi utamanya. Namun, upaya mereka untuk redesain tidak terlalu mendapat tanggapan positif dari pengguna.

Menurut Snapchat, gara-gara redesain yang dilakukan beberapa tahun lalu, mereka kehilangan 2 persen dari 191 juta pengguna harian. Bahkan, lebih dari 1 juta orang menandatangani petisi yang mendesak mereka mempertimbangkan kembali perubahan. Nah, kali ini, Snapchat harus lebih berhati-hati.

Editor : Dini Listiyani