Sony Boyong Imaging Egde Webcam Utility ke macOS

Dini Listiyani ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 12:04 WIB
Sony Boyong Imaging Egde Webcam Utility ke macOS

Sony bawa Imaging Edge Webcam Utility (Foto: Sony)

CUPERTINO, iNews.id - Pada Agustus, Sony mengumumkan dan merilis alat Imaging Edge Webcam untuk Windows. Alat ini adalah software yang memungkinkan Anda mencolokkan kamera digital Sony ke komputer Anda.

Setelah kamera digital Sony dicolokkan ke komputer, Anda bisa menggunakannya sebagai webcam. Kabar baiknya adalah sepertinya software tersebut sekarang tersedia untuk macOS.

Software ini pada dasarnya sama dengan versi Windows, di mana selama Anda memiliki kamera Sony yang kompatibel. Anda hanya perlu menghubungkan kamera ke komputer Mac.

Lalu, Anda harus dapat menggunakannya sebagai webcam dengan software konferensi video segera. Sebelumnya, mereka yang ingin menggunakan kamera digital sebagai webcam harus mencari solusi melalui software pihak ketiga yang mungkin tidak ramah pengguna.

Dalam beberapa kasus, mereka bahkan perlu membeli aksesori tambahan seperti capture card. Lalu mengingat tidak semua orang membutuhkannya, itu hanya menciptakan hambatan tambahan.

Mengingat pandemi tampaknya tidak akan hilang dalam waktu dekat, lebih banyak orang beralih ke konferensi video untuk bekerja dan sekolah. Jadi, memiliki kamera berkualitas baik dapat membantu meningkatkan pengalaman.

Editor : Dini Listiyani