Sony Hentikan Penyewaan Film di PlayStation Store, Ini Alasannya

Intan Rakhmayanti Dewi ยท Kamis, 04 Maret 2021 - 20:05:00 WIB
Sony Hentikan Penyewaan Film di PlayStation Store, Ini Alasannya
PlayStation Store (Foto: PlayStation)

CALIFORNIA, iNews.id - Penggemar PlayStation Store segera membutuhkan tempat baru untuk menyewa film. Pasalnya, Sony bakal menghentikan kemampuan untuk menyewa dan membeli film atau tv show dari PlayStation Store. 

Perubahan tersebut akan mulai berlaku pada 31 Agustus 2021. Kabar baiknya bagi para penyewa film di PlayStation adalah tidak perlu waktu lama untuk mencari penggantinya. 

Layanan seperti YouTube, Amazon Prime Video, dan Vudu adalah beberapa aplikasi persewaan film terbesar di dunia, dan semuanya tersedia di PlayStation Store.

Dalam keterangannya di Blog, Sony mengatakan pendorong terbesar di balik keputusannya adalah meningkatnya penggunaan layanan langganan dan streaming berbasis iklan, bukan hanya layanan yang memungkinkan persewaan.

Selain itu, PlayStation Store juga memiliki banyak pilihan, dengan layanan seperti Netflix, HBO Max, dan Peacock.

Dilansir dari Polygon, Kamis (4/3/2021), meskipun kemampuan untuk menyewa melalui PlayStation Store mungkin menghilang, konten apa pun yang Anda beli tidak akan hilang.

Pernyataan Sony mencakup jaminan kepada pelanggan bahwa film dan acara TV apa pun yang telah pelanggan beli di PlayStation Store akan tetap tersedia untuk ditonton di PlayStation 4, PlayStation 5, dan perangkat seluler.

Editor : Dini Listiyani