SpaceX Dapat Restu untuk Menawarkan Internet Starlink di Kanada

Dini Listiyani · Minggu, 08 November 2020 - 08:26:00 WIB
SpaceX Dapat Restu untuk Menawarkan Internet Starlink di Kanada
Satelit internet SpaceX Starlink (Foto: Starlink)

OTTAWA, iNews.id - SpaceX akhirnya mendapat restu dari otoritas Kanada untuk layanan internet Starlink di negara tersebut. Berkat persetujuan itu, SpaceX bisa menawarkan akses broadband berkecepatan tinggi ke penduduk pedesaan Kanada.

Pada 5 November, permintaan tweet untuk menghadirkan internet satelit Starlink ke Kanada memicu tanggapan dari Elon Musk. Dia hanya mengatakan, SpaceX sedang menunggu persetujuan dari otoritas Kanada untuk menawarkan layanannya.

SpaceX memang sudah lama berusaha mendapatkan persetujuan semacam itu. Pada Oktober lalu, Television and Telecommunications Commission (CRTC) Secretary-General Claude Doucet mengeluarkan pernyataan tentang aplikasi SpaceX untuk linsensi Basic International Telecommunications Services (BITS) .

Dalam pernyataan yang dipublikasikan pada 15 Oktober, Doucet mengatakan CRTC hanya menerima 2.585 intervensi dari masyarakat terkait aplikasi tersebut. Akhirnya, usai pertimbangan atas komentar yang diterima, pihak berwenang memutuskan memberikan lisensi BITS.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2