Spotify Mulai Gulirkan Lirik Lagu yang Disinkronkan dengan Musik di Android dan iOS

Dini Listiyani ยท Kamis, 20 Februari 2020 - 17:14 WIB
Spotify Mulai Gulirkan Lirik Lagu yang Disinkronkan dengan Musik di Android dan iOS

Aplikasi Spotify (Foto: 9to5Google)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Spotify adalah salah satu platform music streaming yang paling banyak digunakan di luar sana. Sekarang, aplikasi mendapatkan fitur yang yang cukup banyak diminta oleh banyak pengguna.

Dikutip dari 9to5Google, Kamis (20/2/2020), dalam peluncuran server-side, Spotify untuk Android menambahkan lirik lagu yang disinkronkan musik ke layar Now Playing. Lirik lagu ini muncul tepat di bawah album art dan kontrol untuk apa yang sedang diputar.

Card akan menunjukkan lirik untuk lagu yang sedang diputar. Untuk memperluas lirik ke layar penuh dengan verse yang saat ini disorot dengan warna putih, Anda hanya perlu mengklik card.

Android Police pertama kali menyoroti peluncuran mengkonformasi fitur merupakan perubahan server side yang bergantung pada Spotify. Dari gambar yang beredar terlihat, lagu-lagu yang memiliki lirik yang tersedia menampilkan lirik pada playlist atau library views.

Sayangnya, peluncuran saat ini masih sangat terbatas, tapi tidak menutup kemungkinan akan menyebar dengan cepat. Ada banyak yang menyebutkan kehadiran fitur lirik lagu melalui media sosial Twitter.

Tak hanya Android, ada juga orang yang melaporkan fungsi lirik terlihat di aplikasi desktop. Pengguna lain bahkan melihat fungsi serupa di perangkat berbasis iOS.

Untuk diketahui, fitur lirik lagu terbaru ini berbeda dengan Behind the Lyrics. Sebab, fitur baru menyediakan lirik lengkap untuk lagu bukannya lirik yang terputus-putus di antara kisah lagu tersebut. Selain itu, tidak diketahui pula apakah nantinya fitur lirik lagu akan menggantikan Behind the Lyrics.


Editor : Dini Listiyani