Teknologi IP Routing Silicon FP5 Mungkinkan Penyedia Layanan Tingkatkan Kapasitas Jaringan

Dini Listiyani · Selasa, 21 September 2021 - 17:37:00 WIB
 Teknologi IP Routing Silicon FP5 Mungkinkan Penyedia Layanan Tingkatkan Kapasitas Jaringan
Teknologi IP Routing Silicon FP5 Mungkinkan Penyedia Layanan Tingkatkan Kapasitas Jaringan (Foto: Nokia)

JAKARTA, iNews.id - Generasi kelima IP routing silicon FP5 sudah diumumkan Nokia. Sebagai teknologi baru dari platform routing layanan IP Nokia, sekarang dengan FP5 akan memungkinkan penyedia layanan untuk memenuhi persyaratan untuk meningkatkan kapasitas jaringan secara efisien.

Perkembangan arsitektur cloud, 5G, dan Industri 4.0 mendorong terjadinya transformasi jaringan, oleh karena itu penyedia layanan juga semakin memerlukan jaringan IP dengan kecepatan tinggi. Jaringan IP harus dapat memberikan jaringan kinerja dan integritas tinggi untuk menghadapi ancaman yang berkembang dari serangan network-level dan pelanggaran keamanan. 

Selain itu, peralatan jaringan IP juga harus semakin hemat daya untuk bisa meminimalkan dampak terhadap lingkungan. Dengan diperkenalkan generasi kelima Nokia FP5 network processing silicon ke industri, Nokia menghadirkan rangkaian solusi IP routing yang dapat membantu penyedia layanan mengubah jaringan IP mereka sehingga bisa memenuhi persyaratan baru dan yang berkembang saat ini.

Dengan hadirnya FP5, Nokia menghadirkan generasi teknologi terbaru untuk kapasitas jaringan router ke Industri. Platform layanan router Nokia mendukung hight-density 800GE dan clear channel routing interfaces 1.6 Tb/s untuk aplikasi termasuk diantaranya mobile transport, IP core, peering, BNG dan provider edge. FP5-based line card yang baru akan mendukung 14.4 Tb/s (19.2 Tb/s dengan kemampuan agregasi dari Nokia’s intelligent). 

Seri terbaru dari platform 7750 Service Router-1 akan memungkikan secara tetap memanfaatkan FP5 untuk bisa digunakan pada lokasi jaringan yang lebih kecil. Prosesor jaringan Nokia FP5 dapat menurunkan konsumsi daya per bit sebesar 75%. Ini dikarena FP5 kompatibel dengan FP4 dan terintegrasi penuh ke dalam versi terbaru Service Router Operating System (SR OS) Nokia, semua fitur yang ada dari awal didukung dengang hardware yang baru. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: