Terkait Transaksi Dalam Aplikasi, Korea Selatan Bakal Selidiki Apple dan Google

Dini Listiyani ยท Sabtu, 13 Agustus 2022 - 13:17:00 WIB
Terkait Transaksi Dalam Aplikasi, Korea Selatan Bakal Selidiki Apple dan Google
Korea Selatan Bakal Selidiki Apple dan Google (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Komisi Komunikasi Korea (KCC) baru-baru ini mengatakan penyelidikan akan dimulai terhadap Apple dan Google.  Apa alasan Korea Selatan (Korsel) melakukan penyelidikan untuk kepada Google dan Apple? 

Apple dan Google tampaknya melanggar aturan lokal untuk melakukan transaksi dalam aplikasi. Menurut Yonhap News, tanggal resmi untuk memulai penyelidikan pada 16 Agustus.  

Selain Apple dan Google Play Store, penyelidikan juga akan memengaruhi ONE Store lokal milik SK Group. Agensi telah menyelidiki ketiga toko aplikasi sejak 17 Mei dan menemukan mereka diduga melanggar persyaratan Undang-Undang negara yang disahkan tahun lalu.  

Undang-undang memungkinkan pengembang untuk menggunakan sistem pembayaran pihak ketiga saat melakukan transaksi mikro dalam aplikasi, sebagaimana dikutip dari Giz China.  

Toko tidakk bisa lagi memaksa pengembang untuk hanya menggunakan layanan mereka. Apple dan Google sepakat membuka platform untuk sistem pembayaran pihak ketiga. Dan, memberikan diskon 4 persen untuk transaksi melalui layanan pihak ketiga. 

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda