Tinggalkan Twitter, Jack Dorsey Mundur dari Kursi Dewan Direksi

Dini Listiyani · Kamis, 26 Mei 2022 - 11:05:00 WIB
Tinggalkan Twitter, Jack Dorsey Mundur dari Kursi Dewan Direksi
Jack Dorsey Mundur dari Kursi Dewan Direksi (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Jack Dorsey telah mengundurkan diri dari posisinya di dewan direksi Twitter. Langkah sebenarnya sudah diisyaratkan sejak tahun lalu dan kini tiba saatnya Dorsey mundur. 

Kepergian Dorsey dari dewan perusahaan menandai akhir dari perjalanan panjangnya. Dia pernah mengosongkan kursi CEO dan kembali lagi untuk tugas yang lebih lama dari 2015 hingga 2021. 

Dorsey saat ini memimpin Block, sebelumnya dikenal sebagai Square. Namun, kepergian Dorsey dari dewan Twitter bukan perjalan yang mulus. Dalam beberapa tweet yang diunggah bulan lalu, Dorsey mengatakan direksi Twitter secara konsisten menjadi disfungsi perusahaan. 

Pembeli potensial Elon Musk juga tidak menyukai anggota dewan direksi. Karena, dia mengumumkan sebelum pengambilalihan dia akan mengurangi kompensasi anggota dewan menjadi nol, sebagaimana dikutip dari Slash Gears.

Tetapi mantan CEO Twitter itu juga menghadapi kritik karena tidak mengubah keadaan saat dia memimpin. Secara internal, Dorsey menghadapi tentangan karena membagi perhatiannya antara Twitter dan Block, meskipun platform media sosial berjuang dengan pertumbuhan dan pendapatan yang lambat. 

Kendati demikian, Dorsey mendukung Musk sebagai "solusi tunggal" yang dia percayai dengan menjalankan Twitter, terlepas dari kenyataan bahwa pengambilalihan Musk dilaporkan telah membagi pendapat secara tajam di dalam perusahaan dan telah mengkatalisasi serangkaian jalan keluar yang terkenal.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel: