Tips Jadi Kreator Hits di Facebook, Manfaatkan Fitur yang Ada!
JAKARTA, iNews.id - Facebook mempunyai banyak fitur yang bisa dimanfaatkan para kreator. Coba simak empat tips jadi kreator hits di Facebook.
Sebagai platform yang sudah berdiri lama, Facebook terus mengembangkan fitur yang bisa dinikmati para pengguna. Kehadiran fitur-fitur diharapkan perusahaan bisa menjadi medium inovatif.
"Tujuan kami adalah menjadikan Facebook sebagai medium inovatif, memungkinkan kreator terhubung dengan audiens mereka secara luas, mendapatkan penghasilan melalui monetisasi," kata Manajer Kemitraan Global APAC untuk Meta Indonesia Rifky Septiaji.
Dengan banyaknya fitur di Facebook, ekosistem kreator juga ikut bertumbuh. Karena, fitur memungkinkan para pengguna berkreasi dan mencoba jenis konten baru. Jika tertarik menjadi kreator, Anda bisa mencoba tips berikut ini.
Kreator di media sosial seperti sutradara dari cerita sukses mereka sendiri. Anda bisa memanfaatkan mode profesional untuk meraih peluan cuan dan membangun followers.
Facebook tidak hanya menghubungkan Anda ke followers, tapi juga rekomendasikan konten ke orang-orang yang belum follow akun Anda. Fitur juga membuka pintu ke fitur profesional lain yang memberikan insight tentang preferensi followers.
Crissposting dari Instagram ke Facebook terbukti cukup ampuh. Metode ini diterapkan oleh kreator Agung Karmology. Dengan crossposting Reels, namanya pun samakin dikenal.
Anda juga perlu memantau performa Reels untuk mendorong kreativitas. Sebagai kreator, Anda harus tahu jenis konten seperti apa yang disukai followers.
Facebook memberikan solusi agar kreator mendapatkan cuan lebih. Salah satunya dengan Ads on Reels. Anda bisa mendapatkan cuan dari Reels yang ditayangkan. Anda tidak perlu memasang iklan dalam Reels.
Reels yang diunggah dapat berasal dari Facebook atau crosspost dari instagram. Kemudahan ini memungkinkan kreator memaksimalkan jangkauan kontennya, sehingga bisa menjangkau lebih banyak audiens.
Jangan kira mengelola pengaturan konten tidak penting. Ini penting untuk meningkatkan engagement. Pengaturan komentar di Facebook memungkinkan Anda melihat dan merespons komentar yang ada tanpa perlu beralih ke aplikasi lain. Anda bisa mencari komentar spesifik juga dengan kata kunci, emoji, nama pemberi komentar, atau tanggal.
Editor: Dini Listiyani