Transfer WhatsApp dari Android dan iOS Kini Lebih Mudah, Begini Caranya

Dini Listiyani ยท Sabtu, 23 Juli 2022 - 06:36:00 WIB
Transfer WhatsApp dari Android dan iOS Kini Lebih Mudah, Begini Caranya
Transfer WhatsApp dari Android dan iOS Kini Lebih Mudah, Begini Caranya (Foto: Dima Solomin/Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Mentransfer thread dan data apa pun di Android dan iOS dengan mudah adalah fitur yang diminta ke WhatsApp. Kini, platform akhirnya akan memungkinkan pengguna menyelesaikan transfer secara otomatis. 

Saat mentransfer data WhatsApp dari Android ke iOS, pengguna dapat mengimport riwayat chat WhatsApp melalui aplikasi Move to iOS. Integrasi WhatsApp dalam versi beta untuk beberapa waktu. 

Tapi, semua orang sekarang dapat mengaksesnya. WhatsApp memiliki halaman bantuan khusus yang menjelaskan prosesnya. Dijelaskan pengguna yang bisa menggunakan fitur Move to iOS ini harus memunhi syarat sebagai berikut:

1. Pengguna membutuhkan Android 5+, iOS 15.5+

2. Aplikasi Pindah ke iOS diinstal pada perangkat Android, dan WhatsApp 2.22.10.70+ diinstal pada perangkat iOs tujuan. Android WhatsApp harus versi 2.22.7.74+

3. Perangkat iOS harus perangkat baru (atau reset pabrik)

4. Kedua perangkat harus berada di jaringan yang sama

Untuk memulai transfer Android ke iOS, ikuti perintah pada aplikasi Move to iOS Android dan jalankan tindakan yang diminta pada iPhone. Setelah transfer selesai, aktifkan perangkat iOS, dan obrolan Whatsapp Anda akan ada di sana. Data tetap ada di perangkat Android hingga Anda menghapusnya.

Harus mengatur ulang iPhone tidak ideal, tetapi setidaknya ada cara untuk menyelesaikannya dengan cepat dan tanpa membayar aplikasi pihak ke-3. Atau, Anda dapat mencadangkan data Anda ke salah satu opsi cloud yang tersedia secara native di WhatsApp, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda