Twitter Rilis Fitur Topics, Permudah Pengguna Ikuti Topik Tertentu

Dini Listiyani ยท Kamis, 07 November 2019 - 15:01 WIB
Twitter Rilis Fitur Topics, Permudah Pengguna Ikuti Topik Tertentu

Twitter rilis fitur Topics (Foto: Twitter)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Twitter akan meluncurkan fitur baru yang dapat berguna bagi penggunanya. Mulai 13 November, Twitter akan meluncurkan fitur yang memungkinkan Anda mengikuti topik tertentu dan bukannya akun.

Langkah Twitter meluncurkan Topics dapat mempermudah pengguna mengikuti percakapan yang sedang terjadi, tanpa harus membaca semua tweet dari akun tertentu. Selain menyaring tweet mengenai suatu subjek, Topics juga mempermudah pengguna menemukan tweet dari orang-orang yang tidak diikuti.

Twitter juga beraharap fitur Topics juga dapat mempermudah pengguna baru untuk memulai di platform. Pasalnya, saat orang masuk ke Twitter untuk pertama kalinya kemungkinan besar tidak tahu siapa yang harus diikuti selain teman dan selebritas tertentu.

Konsep yang digadang Topics mirip dengan memont di Twitter, yang mengumpulkan tweet seputar peristiwa terkini. Perbedaannya adalah Topics hampir tidak kekal karena mereka adalah subyek yang dapat Anda ikuti tanpa batas waktu dan topik tersebut muncul langsung di feed seperti tweet lainnya.

Dikutip dari The Next Web, Kamis (7/11/2019), untuk mengikuti Topic, Anda hanya perlu mencari subyek yang diminati. Anda akan melihat deskripsi topik yang tercantum di atas pencarian dan kemudian cukup tekan tombol 'Follow.'

Setelah itu, Anda akan melihat badge di tweet pada timeline Anda yang bersumber dari topik yang Anda ikutil. Fitur saat ini mencakup 300 topik dan akan ditambahkan seiring dengan waktu.


Editor : Dini Listiyani