Twitter Tunda Penghapusan Akun yang Sudah Tak Aktif, Ini Alasannya

Dini Listiyani ยท Kamis, 28 November 2019 - 11:15 WIB
Twitter Tunda Penghapusan Akun yang Sudah Tak Aktif, Ini Alasannya

Ilustrasi Twitter (Foto: Slash Gears)

MENLO PARK, iNews.id - Twitter memutuskan untuk menghapus akun yang sudah tidak aktif. Namun, rencana tersebut tampaknya akan tertunda.

Twitter mengisyaratkan sedang mempertimbangkan cara untuk mengenang pengguna yang telah meninggal. Jejaring sosial berlogo burung biru ini mengatakan tidak akan menghapus akun yang digunakan hingga menemukan cara untuk mengenang orang yang sudah meninggal.

Selain itu, Twitter juga mengatakan pembersihan akun yang sudah tidak aktif lagi hanya akan memengaruhi Uni Eropa untuk saat ini karena GDPR dan peraturan privasi lainnya. Perusahaan di bawah kepemimpinan Jack Dorsey ini kemungkinan juga akan memperluas kebijakan inactivity untuk menghormati aturan di bidang lain.

Kendati demikian, Twitter berjanji akan memberitahu pengguna bila mengimplementasikan kebijakan inactivity itu. Langkah untuk menunda kebijakan inactivity menghilangkan kekhawatiran perusahaan dapat menghapus akun pengguna yang telah meninggal, sebagaimana dikutip dari Engadget, Kamis (28/11/2019).

Bila Twitter menghapus akun pengguna yang sudah meninggal. Maka, orang yang ditinggalkannya tidak akan memiliki akses mengenang masa lalu terkait orang yang sudah meninggal.

Twitter sadar mereka harus lebih berhati-hati jika ingin menghindari kemarahan pengguna yang khawatir soal pendekatannya dalam menarik konten.


Editor : Dini Listiyani

TAG : twitter