Video dan Foto Instastory Teman Instagram Bisa Disimpan, Begini Caranya

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 10 September 2020 - 16:54 WIB
Video dan Foto Instastory Teman Instagram Bisa Disimpan, Begini Caranya

Menyimpan foto teman di Instagram (Foto: systweakblog)

JAKARTA, iNews.id - Instagram merupakan salah satu media sosial yang tengah populer di dunia bahkan Indonesia. Hampir semua pengguna smartphone, pasti memiliki aplikasi Instagram.

Tak hanya posting foto, pengguna Instagram juga bisa mengunggah video ke dalam fitur yang bernama Instastory atau Instagram Stories. Pengguna juga bisa melihat video Instastory dari pengguna lain, namun tidak bisa menyimpannya ke galery.

Nah, berikut iNews.id berikan cara untuk menyimpan video ataupun foto dari Instastory pengguna Instagram lain. Syarat pertama adalah pengguna wajib menginstall aplikasi ketiga. Setelah itu, langkah-langkahnya akan sangat mudah.

1. Story Saver for Instagram

Aplikasi ini diklaim paling mudah untuk menyimpan foto atau video setiap Story yang ada di Instagram. Pengguna cukup Log In akun Instagram pribadi, kemudian aplikasi ini akan memberikan daftar setiap akun-akun Instagram yang sudah diikuti.

Pengguna bisa langsung klik akun teman yang ingin disimpan story-nya, pilih video atau foto yang ingin disimpan. Selanjutnya klik save. Secara otomatis, hasil download akan tersimpan ke dalam galeri smartphone pengguna.

2. Story Assistant

Tidak jauh berbeda dengan Story Saver for Instagram, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan. Pengguna hanya perlu log in atau masuk ke dalam akun Instagram. Kemudian, pilihlah akun teman yang ingin disimpan foto atau videonya. Lalu, klik save pada foto dan videonya.

Editor : Vien Dimyati