Video di Twitter Kini Mirip TikTok, Perubahan Baru Tersedia untuk Aplikasi iOS

Dini Listiyani · Jumat, 30 September 2022 - 10:09:00 WIB
Video di Twitter Kini Mirip TikTok, Perubahan Baru Tersedia untuk Aplikasi iOS
Video di Twitter Kini Mirip TikTok (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNews.id - Video di Twitter sekarang lebih mirip TikTok. Perusahaan mengumumkan mereka beralih ke player video immersive full-screen dalam menonton klip. Platform juga mempermudah pengguna menggulir lebih banyak video tanpa henti. 

Pembaruan akan membuat menonton video di Twitter terasa lebih seperti menjelajahi TikTok atau Reels Instagram, setidaknya dalam segi antarmuka pengguna. Perubahan terbatas pada aplikasi iOS Twitter untuk saat ini. 

Tapi, perusahaan mengatakan pembaruan serupa untuk Android dapat tiba dalam beberapa minggu mendatang.  Twitter telah lama mempromosikan video, terutama live video, di berbagai bagian aplikasinya. 

Perubahan adalah salah satu langkah paling agresif perusahaan demi mendorong video kepada pengguna. Itu juga bisa terbukti kontroversial karena beberapa pengguna dapat menemukan video full-screen baru yang mengganggu, sebagaimana dikutip dari Engadget. 

Perusahaan mencatat, pengguna dapat menavigasikan kembali ke tweet asli menggunakan panah back di sudut kiri atas klip. Secara terpisah, Twitter juga sedang menguji perubahan untuk mendorong lebih banyak orang ke konten video di seluruh platformnya. 

Perusahaan sedang bereksperimen dengan bagian baru untuk rekomendasi video di halaman Explore Twitter. Saran itu akan tersedia bagi orang-orang di negara tertentu yang menggunakan Twitter dalam bahasa Inggri baik di iOS dan Android.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda