Waze Tambahkan Fitur Panduan Jalur untuk Pengguna Beta

Dini Listiyani ยท Jumat, 01 Mei 2020 - 10:25 WIB
Waze Tambahkan Fitur Panduan Jalur untuk Pengguna Beta

Waze (foto: Waze)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Waze akhirnya menambahkan fitur yang telah ditunggu pengguna selama bertahun-tahun. Fitur yang dimaksud adalah panduan jalur.

Aplikasi navigasi seperti Waze, Google Maps, dan Apple Maps sangat penting saat berkendara di tempat baru. Tergantung pada platform yang digunakan, aplikasi kemungkinan kekurangan satu informasi kunci yakni jalur mana Anda seharusnya berada untuk membuat belokan, transisi, atau keluar. 

Pengguna Waze telah meminta fitur panduan jalur yang akan mengatasi masalah ini. Tentu saja, dengan memberitahu pengemudi di jalur mana mereka harus berada sehingga dapat melakukan langkah selanjutnya. 

Waze mendengarkan permintaan penggunanya. Kini, perusahaan meluncurkan fitur kritis tapi saat ini hanya untuk pengguna yang menjadi bagian program beta-nya, sebagaimana dikutip dari Slash Gears, Jumat (1/5/2020).

Bagi pengguna beta, mereka akan melihat jalur mana yang seharusnya mereka ambil sebagai rute yang disorot di layar dan memberitahu jalur di bagian atas aplikasi. Sebagai contoh, bila harus terus lurus, Anda akan melihat di mana dari dua jalur atau lebih harus berada. 

Jika Anda seharusnya berbelok, aplikasi akan menyorot panah kiri atau kanan, sehingga bisa tahu sebelum mengambil keputusan. 

Editor : Dini Listiyani