WhatsApp Garap Verifikasi Dua Langkah untuk Desktop dan Web, Pengguna Bisa Lebih Terlindungi

Dini Listiyani ยท Rabu, 26 Januari 2022 - 06:23:00 WIB
WhatsApp Garap Verifikasi Dua Langkah untuk Desktop dan Web, Pengguna Bisa Lebih Terlindungi
WhatsApp Garap Verifikasi Dua Langkah untuk Desktop dan Web (Foto: WhatsApp)

MENLO PARK, iNews.id - WhatsApp tidak hentinya memberikan fitur baru bagi para pengguna. Kali ini, aplikasi perpesanan yang berada di bawah naungan Meta akan memperkuat keamanan untuk versi desktop dan web mereka. 

Sehati-hatinya seseorang menggunakan internet, masih ada kemungkinan mereka bisa diretas dan kehilangan akses ke akun. Karena faktanya sebagai akibat dari beberapa pelanggaran data, email, dan sejumlah password ada di luar sana. 

Artinya, jika Anda adalah tipe orang menggunakan kembali password, hacker berpotensi masuk ke akun. Untuk lebih melindungi penggunanya di desktop dan aplikasi web, WhatsApp sedang menguji sistem verifikasi dua langkah untuk versi desktop dan web dari layanannya. 

Jadi, setiap kali pengguna mendaftarkan akun, selain PIN yang dikirimkan ke ponsel sebagai kata sandi sekali pakai, Anda juga harus memasukkan PIN pribadi untuk memverifikasi memang pemilik akun yang mencoba masuk. 

Hal ini dimaksudkan untuk membantu memerangi potensi serangan SIM swap, di mana seseorang entah bagaimana telah mengkloning SIM atau mencurinya. Jadi meskipun mereka menerima PIN satu kali, selama tidak mengetahui PIN pribadi, mereka tak akan bisa mengakses akun WhatsApp. 

Fitur ini tampaknya sedang dalam pengujian, sehingga belum tersedia untuk semua orang. Oleh karena itu, pengguna tidak perlu khawatir jika opsi tersebut belum tersedia untuk kalian, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel: