WhatsApp Perkenalkan Pengaturan Privasi Group Chat Baru

Dini Listiyani ยท Kamis, 07 November 2019 - 12:01 WIB
WhatsApp Perkenalkan Pengaturan Privasi Group Chat Baru

WhatsApp perkenalkan pengaturan privasi group chat baru (Foto: WhatsApp)

MENLO PARK, iNews.id - WhatsApp tak pernah berhenti memberikan fitur baru ke platform-nya. Kini, layanan pesan memperkenalkan fitur privacy-centric lain ke pengguna.

Dikutip dari Android Authority, Kamis (7/11/2019), fitur baru di WhatsApp akan memungkinkan pengguna untuk memilih apakah seseorang, semua kontak, atau specific contact dapat ditambahkan ke group chats. Awalnya, WhatsApp memiliki opsi bagi pengguna untuk mengatakan tidak ada yang bisa menambahkannya ke group.

Tapi, setelah beberapa feed back, WhatsApp memutuskan untuk melihat fungsionalitas untuk memblokir siapa saja ke opsi 'My contacts except....' Orang tanpa kemampuan untuk menambahkan pengguna WhatsApp tertentu ke group chat masih dapat mengirim private invites ke pengguna tersebut.

Pengguna kemudian mempunyai tiga hari untuk menerima atau menolak undangan. Terlepas dari itu semua, lantas bagaimana cara menggunakan fitur baru WhatsApp ini?

Setelah menerima pembaruan aplikasi, Anda dapat mengaktifkan fitur privasi group chat dengan membuka pengaturan aplikasi. Kemudian navigasikan ke Account > Privacy > Groups. Di sini, pengguna dapat memilih sispa saja yang dapat menambahkannya ke group chats.

Sebelum pengaturan privasi baru, WhatsApp telah memperkenalkan fitur keamanan tambahan bagi pengguna WhatsApp. Belum lama ini, pengguna di WhatsApp dapat membuka kunci aplikasi menggunakan fingerprint.

Kemampuan membuka aplikasi menggunakan fingerprint lebih dulu hadir bagi pengguna perangkat iOS. Tak hanya bisa membuka kunci aplikasi dengan fingerprint, pengguna iPhone juga dapat unlock WhatsApp memakai Face ID atau wajah.

 


Editor : Dini Listiyani